MENGGANTI TEMPLATE BLOG

Jumat, 09 Januari 2009
Sekarang waktunya mengetahui cara mengganti template blog.
Banyak sekali penyedia template untuk blog, baik yang berbayar ataupun yang gratisan tapi ngapain juga bayar, kalo gratisannya aja gak kalah bagus.Betul?

Anda bisa mendapat template di site ini. Sekarang mari kita praktekkan saja cara merubah penampilan blog dengan langkah langkah berikut ini:

1. Carilah template/ code dari template yang anda inginkan(pilih XML Type).

2. Kunjungi blogger dan masuk ke Dashboard anda dan pilih Layout.

3. Pilih edit HTML, kemudian hapus HTML dan ganti dengan kode template yang anda pilih dengan meng-copy-pastenya. (perhatian jika mengganti template dari web penyedia lain maka konten-konten yang ada pada blog kita akan hilang, untuk mencegah itu kita harus meng-copy HTML konten itu kemudian kita pindahkan ke Notepad)

Bersambung yaa....(klik readmore)

4. Untuk memastikan atau melihat bagaimana hasil perubahan kita klik/pilih "Pratinjau".

5. Jika sudah sesuai pilih "Simpan perubahan", jika ada pengkonfirmasian tentang konten yang dihapus maka pilih "simpan perubahan".

6. Jika sudah selesai maka template kita sudah diubah dan jika kita ingin menambah konten yang hilang kita tinggal meng-copynya dari notepad konten tadi.

7. Maka Blog kita akan berubah templatenya dan konten-kontennya pun masih tetap ada.
Sekian dari saya.makacih!!!!!!!!!

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar di blog dofollow ini.Boleh berkomentar asal jangan spam ( Tidak sesuai dengan isi blog )Untuk komentar yang cuma Spam dan sedikit terpaksa saya Hapus ^_^

 
Adformat designed by Simon Pilkington