Mengembalikan jati diri bangsa

Sabtu, 11 Juli 2009
Mengembalikan Jati Diri Bangsa adalah salah cara untuk mengembalikan kekuatan semula yang pernah dimiliki oleh bangsa indonesia agar tetap berjaya sepanjang masa, apalagi ini sudah mulai PILPRES dan siapapun yang akan menjadi PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN diharapkan mampu untuk membangun NEGARA INDONESIA menjadi negara lebih baik dari yang sekarang untuk menuju masa depan yang terwujud dan terarah. Maka dalam PILPRES tahun ini janganlah untuk GOLPUT / tidak mencontreng, karena satu suara yang anda contreng bisa mengubah BANGSA INDONESIA untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa ini yang sudah mulai menurun drastis sejak zaman kemerdekaan. Bangsa Indonesia yang sekarang sedang diserbu / dijajah oleh berbagai masalah – masalah yang cukup untuk bisa menghilangkan sedikit JATI DIRI BANGSA kita yaitu berbagai masalah POLITIK, LUAR NEGERI maupun Dalam Negeri, Perkelahian antar suku / adat, Pelecehan oleh berbagai kalangan, Perkelahian pelajar dan masih banyak masalah-masalah lainnya yang harus cepat diatasi agar INDONESIA tetap eksis dalam Segala Sesuatunya tentunya yang POSITIF.

Banyak yang bilang atau bahkan saya sendiripun mengakuinya bahwa INDONESIA adalah Negara Kepulauan yang diberikan kekayaan alam yang melimpah ruah, baik itu Dari SDM maupun SDA yang ada dan dengan Letak Geografis yang strategis yaitu antara Lautan Pasifik dan Lautan Hindia juga antara Benua Australia dan Benua Asia (yang dahulu di masa kerajaan dijadikan sebagai Jalur Perdagangan. Tapi coba lihat sekarang, Kekayaan yang sebanyak itu kurang bisa diolah oleh SDM dalam negeri maupun Pemerintah.

Dari tadi sudah banyak disinggung tentang Mengembalikan Jati Diri Bangsa, tapi apa sekarang jati diri kita? Jati Diri Bangsa kita menurut saya pribadi yaitu Bahasa (Bahasa Indonesia), Kebudayaan (mencakup semua Suku dan adat Seluruh INDONESIA), PANCASILA, UUD 1945 (Undang-Undang Dasar) dan yang terakhir BHINEKA TUNGGAL IKA (berbeda-beda tetapi tetap satu jua).

Dengan Bhineka tunggal ika / dengan semua perbedaan kita mari berbuatlah sesuatu untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa kita yang sudah mulai menurun jangan biarkan NEGARA INDONESIA yang tercinta ini menghilang dari Pandangan Dunia gara-gara masalah JATI DIRI BANGSA.

2 comments:

  1. asrizal wahdan wilsa mengatakan...

    pertamaxxx
    memang jati diri bangsa sangat diperlukan dan harus dijunjung tinggi, saat semua kacau dan butuh pemulihan, banyak sekali hal yang membuat jatidiri bangsa ini kembali goyah, sekarang jati diri bangsa sedang diambang pertanyaan dunia? dengan meledaknya kembali bom di HW Marriot dan Mega Kuningan - jakarta...
    dan saya berharap, presiden dan wakil presiden 2009-2014 mampu menangani masalah jatidiri bangsa yang hampir tak menentu

  2. Kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa tinggal beberapa hari lagi, ayo Kerja Keras Adalah Energi Kita untuk saat ini mencapai tujuan kita. Kalah menang itu tidak masalah yang terpenting kita terus belajar.

    Salam kenal dan sukses yah :)

Posting Komentar

Silahkan komentar di blog dofollow ini.Boleh berkomentar asal jangan spam ( Tidak sesuai dengan isi blog )Untuk komentar yang cuma Spam dan sedikit terpaksa saya Hapus ^_^

 
Adformat designed by Simon Pilkington