Cara membuat Read More

Selasa, 13 Januari 2009
Setelah sekian lama perantauan saya di internet saya akhirnya bisa membuat read more saya sendiri ,selama ini saya coba trik ini dan itu tetapi masih saja tidak bisa.Akan tetapi setelah bertanya kepada ahlinya akhirnya saya bisa juga menambahkan read more pada halaman blog saya.berikut cara pasang readmore di blog..


1. Masuk ke blogger dulu ,pilih Edit HTML

2. Kemudian centang dulu Expand Widgetnya,Sebaiknya download dulu template kamu terlebih dahulu agar bila terjadi kerusakan bisa di upladlagi deh templatenya.

3. Kamu cari dulu kode </head>

4. Masukkan kode di bawah ini di atasnya

<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display:none;}
</b:if>
</style>

5. Kemudian cari lagi kode <p><data:post.body/></p>

6. Letakkan kode ini di bawa kode <p><data:post.body/></p>

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Read More..</a>
</b:if>

7. kamu tinggal simpan template kamu.harap hati - hati karena kesalahan sedikit saja templte tidak akan bisa di simpan.

8. Agar postingan bisa read more tambahkan kode ibawah pada setiap postingan kamu

<span class="fullpost">

untuk bagian atas

</span>

untuk bagian bawah

SELAMAT MENCOBA ;)

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar di blog dofollow ini.Boleh berkomentar asal jangan spam ( Tidak sesuai dengan isi blog )Untuk komentar yang cuma Spam dan sedikit terpaksa saya Hapus ^_^

 
Adformat designed by Simon Pilkington