Apa Itu SEO?

Minggu, 11 Januari 2009

Apa itu SEO? Search Engine Optimization (SEO) adalah proses untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas traffic ke suatu website -dalam hal ini BLOG- yang bersumber dari search engine secara “natural” dimana hasil pencarian tersebut berdasarkan keyword yang ditargetkan. Dan website/Blog dengan peringkat tinggi biasanya akan menempati halaman muka dari hasil pencarian dari sebuah search engine, yang artinya website/Blog di halaman muka hasil pencarian mempunyai kesempatan terbesar untuk dikunjungi. SEO dapat juga ditargetkan untuk beberapa hasil pencarian, termasuk pencarian gambar/image, pencarian untuk server lokal, dan juga target spesifik lainnya.

Selama ini saya pikir SEO adalah rahasia BESAR, dan hanya diketahui oleh beberapa orang yang sudah menjadi ikon di internet marketing. Dan untuk saya yang masih newbie di belantara internet yang sangat luas ini, SEO masih samar-samar. Layaknya cahaya yang masih samar di lorong gelap di ujung terowongan.

Sekarang saya berusaha untuk memahami SEO itu apa?, SEO itu bagaimana dan cara kerjanya. Di blog ini sudah saya berikan juga tips Non-SEO ntuk meningkatkan traffic ke website/blog kita. Tapi hal itu masih sedikit dari traffic yang kita inginkan. Jadi ibaratnya SEO itu yang menuntun kita untuk menempatkan website/blog kita -sekurang-kurangnya- berada di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari.

SEO adalah proses untuk membuat sebuah website relevan dengan mesin pencari. Dan kesemuanya itu bisa diraih dengan 2 cara yaitu dengan melakukan study terhadap keyword yang akan kita gunakan di website dan link ke website.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar di blog dofollow ini.Boleh berkomentar asal jangan spam ( Tidak sesuai dengan isi blog )Untuk komentar yang cuma Spam dan sedikit terpaksa saya Hapus ^_^

 
Adformat designed by Simon Pilkington